WhatsApp Premium: Apa itu, Cara Kerjanya dan Berapa Biayanya

  • Peternak
  • Des 16, 2022
WhatsApp Premium: Apa itu Cara Kerjanya dan Berapa Biayanya

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang WhatsApp Premium, lebih dikenal sebagaivWhatsApp Business. Versi baru ini lebih ke akun bisnis dan, tentu saja, berapa biaya aplikasi luar biasa ini.

Jika Anda ingin mempromosikan bisnis Anda atau membuat akun bisnis, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Ini dirancang untuk fokus pada menghasilkan akun bisnis Anda dan berurusan dengan pelanggan.

Ini cukup nyaman mengingat banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp saat ini. Selanjutnya kita akan berbicara lebih banyak tentang versi menarik ini.

Apa itu WhatsApp Business?

Seperti disebutkan di atas, versi WhatsApp ini ditujukan untuk bisnis dan penjualan online. Beberapa tahun yang lalu aplikasi ini bekerja untuk menghasilkan platform lain yang lebih berorientasi di bidang ini dan hasilnya adalahvWhatsApp Business.

Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2017 dan tujuannya adalah untuk membuat komunikasi antara pelanggan dan perusahaan (atau usaha) menjadi mudah dan lancar. Versi ini tersedia untuk diunduh di perangkat Android Anda di Google Play store.

Ini juga memiliki versi unduhan yang tersedia untuk komputer iOS dan Mac dan Windows. Mengunduh aplikasi ini benar-benar gratis, nanti di artikel ini kami akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang berapa biaya aplikasi ini.

Secara umum, WhatsApp Business ditujukan untuk perusahaan dan usaha mikro. Oleh karena itu, ia memiliki banyak fungsi yang ditujukan untuk menghasilkan akun bisnis, membuat profil, menempatkan katalog produk Anda, antara lain yang akan disebutkan di bagian berikut.

Bagaimana cara kerjanya?

Di bagian ini kami akan menjelaskan tentang cara kerja WhatsApp Business dan semua yang perlu Anda ketahui tentangnya.

Untuk memulai, setelah mengunduh aplikasi dari Google Play, Anda harus mendaftarkan nomor telepon Anda. Harus diklarifikasi bahwa itu bisa menjadi nomor yang berbeda dari yang Anda miliki di akun WhatsApp normal Anda, ini juga memungkinkan Anda untuk mendaftarkan nomor telepon rumah.

Setelah ini, Anda dapat mulai menyiapkan akun bisnis Anda. Komunikasi dengan pelanggan sama dengan versi normal, yang membedakan Bisnis dengan versi umum WhatsApp adalah pada poin-poin berikut:

  • Ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan profil bisnis yang dapat Anda edit. Anda juga dapat menambahkan informasi yang relevan seperti jejaring sosial Anda, lokasi Anda, jam operasi Anda dan katalog produk.
  • Ini memiliki alat perpesanan komersial. Artinya, Anda dapat menghasilkan pesan otomatis ketika Anda tidak ada atau tidak dapat merespons pada saat itu. Anda juga memiliki opsi untuk menyiapkan pesan selamat datang bagi pelanggan yang menghubungi Anda untuk pertama kalinya.
  • Tawarkan untuk mendaftarkan telepon rumah yang dapat dihubungi pelanggan Anda. Untuk memverifikasi ini, Anda harus memilih opsi “Hubungi saya” dari aplikasi untuk menerima kode pada panggilan telepon rumah. Verifikasi ini sebenarnya cukup mudah.
  • Anda dapat memiliki WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business di satu ponsel.
  • Anda juga memiliki opsi untuk menyinkronkan akun bisnis Anda di WhatsApp Web, untuk membalas pesan dalam kenyamanan komputer atau laptop Anda.
  • Pembaruan terbaru memungkinkan total lima perangkat (telepon rumah dan empat perangkat tambahan untuk setiap nomor) untuk ditautkan ke akun.

Di WhatsApp Web, ini memungkinkan Anda untuk menggunakan akun di lebih dari satu komputer atau ap secara bersamaan.

Berapa harganya?

Anda akan senang mengetahui bahwa WhatsAppBusiness belum memiliki opsi apa pun. Artinya, aplikasi dan semua fungsi yang ditawarkannya benar-benar gratis.

Menurut berita terbaru dari Aplikasi ini, diketahui bahwa pekerjaan sedang dilakukan untuk menambahkan fungsi baru yang akan dibayar. Tentu saja, mereka adalah fungsi opsional dan Anda tidak berkewajiban membayarnya jika Anda tidak perlu mendapatkannya.

Belum banyak yang diketahui tentang pembaruan mendatang ini. Saat ini kita tahu apa yang mereka rencanakan untuk mengimplementasikan dua fungsi di mana Anda harus membayar langganan sesering mungkin. Tidak diketahui berapa jumlah langganan ini, tetapi kami berharap mereka akan mengumumkannya nanti.

Tentang dua fungsi baru, untuk saat ini, kita tahu yang berikut tentang mereka:

  • Anda dapat membuat tautan bisnis khusus.
  • Anda akan memiliki opsi untuk menautkan akun trading Anda dengan hingga sepuluh perangkat seluler. Jelas, fungsi ini bisa sangat berguna di startup dan bisnis besar, selain layanan pelanggan akan jauh lebih cepat dan lebih efektif dengan cara ini.

Manfaat menggunakan WhatsApp versi ini

Pada bagian ini kami akan menyebutkan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan WhatsApp Business:

Dapatkan informasi harga lebih mudah lewat aplikasi Get it on Google Play
  • Ini memungkinkan untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dan lebih efektif.
  • Anda dapat menganalisis statistik bisnis Anda, karena aplikasi ini memiliki opsi statistik yang dapat digunakan untuk menganalisis pertumbuhan bisnis Anda.
  • Ini menyediakan beberapa format yang dapat berguna untuk bisnis Anda. Karena memungkinkan Anda mengirim animasi, foto, dan video.
  • Anda dapat menggunakan tag untuk mengatur percakapan dengan pelanggan. Contohnya mungkin untuk mengklasifikasikan percakapan Anda antara pelanggan baru dan pesanan yang sedang berlangsung.
  • Anda dapat membuat tautan langsung kesitus webAnda atau jejaring sosial lain dari bisnis Anda.
  • Anda memiliki opsi untuk menambahkan katalog ke akun pedagang Anda sehingga pelanggan dapat melihat semua produk yang Anda tawarkan bersama dengan harganya.
  • Anda dapat menggunakan pesan otomatis dan ini dapat dipersonalisasi untuk Anda.
  • Anda dapat menambahkan semua informasi penting dari bisnis atau usaha Anda di profil Anda.

Kami berharap informasi yang kami berikan dalam artikel ini telah membantu Anda. Ingatlah bahwa aplikasi ini berfokus pada bisnis, oleh karena itu, tidak disarankan bagi pengguna yang hanya ingin berkomunikasi dengan orang lain. Untuk ini kami sarankan hanya menggunakan WhatsApp Messenger.

Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat mengunduh aplikasi dari tautan yang kami lampirkan di atas atau Anda juga dapat mengunduhnya dari sini. Kami harap Anda merasa berguna untuk bisnis Anda, semoga berhasil!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *