Tahukah Anda berapa banyak waktu yang Anda habiskan setiap hari menggunakan Facebook? Jika Anda masih belum tahu, cari tahu bahwa aplikasi ini telah menyertakan di antara opsi-opsinya untuk menghitung waktu Anda berada di dalamnya. Kami berbicara tentang fitur “Waktu Anda di Facebook“. Ini praktis dan mudah digunakan, meskipun tidak begitu terlihat di opsi utama jejaring sosial ini.

Fitur ini dibuat untuk aplikasi Instagram, jadi sekarang Facebook meluncurkannya di aplikasinya. Di sana, Anda dapat melihat grafik yang menunjukkan waktu yang Anda habiskan untuk terhubung ke jaringan ini dari perangkat Anda. Tujuan dari alat ini adalah untuk membantu pengguna mengatur waktu mereka demi “kesejahteraan digital”.

Inisiatif ini dibuat karena banyaknya pengguna, baik tua maupun muda, yang menghabiskannya terpikat pada jejaring sosial untuk waktu yang lama. Ketika mereka benar-benar dapat menginvestasikannya dalam sesuatu yang lebih produktif. Untuk alasan ini, kami akan menjelaskan terdiri dari apa aplikasi ini dan bagaimana mengelola waktu Anda di jejaring sosial ini.

Aplikasi Facebook Apa fungsinya?

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan banyak teman di mana saja. Selain itu, aplikasi Facebook dirancang agar Anda dapat menggunakannya untuk mengatur dan menyimpan foto dan gambar yang kemudian dapat Anda bagikan.

Langkah-langkah untuk mengunduh aplikasi Facebook

Untuk mulai menggunakan aplikasi, hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke Play Store. Sesampai di sana Anda harus mencari dengan nama “Facebook“. Kemudian Anda dapat mengunduh aplikasi di perangkat. Setelah diinstal, dapat diakses dengan cara yang sangat mudah, tanpa perlu catatan dan kunci pendapatan.

Hal yang baik tentang alat ini adalah ia memiliki fungsi berbeda yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi dan mengelola waktu yang Anda dedikasikan untuk itu. Apakah Anda ingin tahu cara mengontrol waktu yang Anda habiskan di Facebook? Berikut cara melakukannya.

Memulai mengelola waktu Anda di Facebook

Untuk mengakses opsi “Waktu Anda di Facebook“, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook dan temukan ikon opsi. Di sana Anda akan menemukan tombol tiga garis di mana Anda akan mengklik untuk menampilkan bilah yang akan menunjukkan beberapa fungsi kepada Anda.
  2. Pilih fungsi: “Pengaturan & Privasi“.
  3. Terakhir, pilih opsi: “Waktu Anda di Facebook“.

Siap. Melalui opsi terakhir ini, Anda akan dapat memvisualisasikan waktu Anda terhubung di Facebook. Selain itu, Anda akan menemukan opsi lain yang tersedia untuk mengontrol waktu Anda dengan alat ini.

Opsi manajemen dan konfigurasi di Facebook

Meskipun tidak ditampilkan secara nyata di aplikasi, sangat mudah ditemukan dengan langkah-langkah sederhana ini. Cukup pilih opsi yang ingin Anda konfigurasikan seperti yang kami tunjukkan di sini:

Waktu Anda di Facebook

  • Setelah berada di opsi “Waktu Anda di Facebook Anda dapat melihat beberapa grafik dengan bilah. Ini menunjukkan kepada Anda waktu yang Anda habiskan untuk masuk dalam aplikasi selama seminggu.
  • Ketuk bilah dan aplikasi akan memberi tahu Anda jam yang tepat yang Anda habiskan di aplikasi selama sehari.

Kelola waktu Anda

  • Dalam fungsi “Kelola waktu Anda“, beberapa alat ditampilkan untuk mengelola: “Kabar Beranda”, “Jadwalkan pengingat”, “Teman di Facebook”. Menyiapkan pemberitahuan ini akan membantu Anda mendapatkan lebih sedikit perhatian di aplikasi.

Bagian Berita

  • Di bagian ini Anda dapat mengonfigurasi berita sesuai keinginan Anda. Jika Anda menghabiskan banyak waktu mencari konten, prioritaskan apa yang benar-benar menarik minat Anda dengan menyiapkan pesan dari halaman dan orang-orang tertentu.
  • Selain itu, Anda dapat berhenti melihat pesan dari pengguna dengan membiarkan mereka mengikuti, mengelola aplikasi, dan menggunakannya kembali, atau menjeda informasi dari beberapa kontak Anda.

Teman di Facebook

  • Opsi “Teman di Facebook” memberi Anda akses langsung jika Anda ingin mengatur teman Anda. Di sini Anda dapat melihat permintaan pertemanan, undangan, menemukan orang, dan melihat daftar kontak lengkap Anda.

Jadwalkan pengingat harian

  • Sebagai langkah ketiga, kami memiliki opsi “Jadwalkan Pengingat Harian”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pengingat waktu yang Anda inginkan untuk tetap berada di aplikasi pada siang hari. Dengan cara ini, Anda dapat mengonfigurasi menit yang ingin Anda jelajahi dan, dengan demikian, melacak waktu Anda.

Pengaturan notifikasi

  • Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol notifikasi yang sampai kepada Anda di Facebook. Anda dapat memilih untuk hanya melihat apa yang penting bagi Anda atau cukup membisukan semua pemberitahuan yang Anda terima.

Dengan langkah-langkah sederhana ini Anda dapat mengonfigurasi opsi di Facebook untuk dapat mengatur waktu Anda tanpa masalah.

Keuntungan menggunakan Facebook

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan. Di antara yang paling terkenal, kita dapat menyebutkan:

  • Temui orang-orang dari mana saja di dunia, lakukan panggilan video, bagikan konten, kirim pesan, ikuti tren, dan lain-lain.
  • Ini menawarkan sistem yang mudah dan sederhana untuk digunakan.
  • Kita dapat mengatur pemberitahuan dan pengingat untuk mengatur waktu kita.

Kerugian menggunakan Facebook

Penting untuk mengetahui beberapa kelemahan aplikasi:

  • Penggunaan jejaring sosial yang tidak terkendali ini mengurangi interaksi dengan keluarga dan lingkungan sosial.
  • Ini cocok untuk konten yang menyesatkan.
  • Ini adalah salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk pelecehan anak di bawah umur.
  • Dalam beberapa kasus, cara ini digunakan untuk melakukan cyberbullyng.
  • Beberapa profil pengguna palsu.
  • Mereka dapat menjadi korban perangkat lunak dan virus yang rusak.

Peringkat dan Ulasan Aplikasi

Banyak pengguna mengekspresikan diri mereka secara positif tentang aplikasi Facebook. Yang memungkinkannya untuk dinilai dengan skor 5 bintang di Play Store.

Sekarang setelah Anda mengetahui segalanya tentang cara mengontrol waktu di Facebook, Anda dapat mengetahui apakah ini adalah aplikasi yang cocok untuk Anda jelajahi di waktu luang Anda. Namun, ingat: penggunaannya yang berkepanjangan dapat menyebabkan berbagai masalah dalam kehidupan sosial kita dan mengisolasi kita sedikit dari kenyataan.

Untuk alasan ini, jika Anda menggunakan jaringan jangan kusut. Berikan penggunaan yang tepat dengan cara yang terkontrol.

 

About the Author

An Media

Memberikan informasi seakurat dan sedetail mungkin yang bisa jadi referensi dan sumber rujukan bagi peternak rakyat.

View All Articles