Cara mengakses pesan lama di Instagram

  • Peternak
  • Mei 03, 2023
Cara mengakses pesan lama di Instagram

Untuk mengakses pesan lama di Instagram, penting untuk mengetahui beberapa fungsi jejaring sosial ini. Meskipun aplikasi ini menawarkan banyak lainnya, opsi perpesanan adalah salah satu yang paling populer.

Sering kali perlu mencari pesan lama untuk menjawab beberapa pertanyaan, serta mencari publikasi dari bulan atau bahkan bertahun-tahun yang lalu. Untungnya, platform ini memudahkan untuk menemukan jenis data ini. Teruslah membaca dan cari tahu langkah-langkah apa yang perlu Anda ikuti!

Cari postingan lama di Instagram

Mengakses pesan lama di Instagram bisa menjadi cara yang bagus untuk menghidupkan kembali kenangan dan terhubung kembali dengan pengalaman masa lalu. Anda juga dapat melacak kemajuan Anda dari waktu ke waktu, melihat seberapa jauh Anda telah datang dan apa yang telah Anda capai.

Plus, ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mendapatkan ide-ide kreatif untuk posting mendatang. Ini, karena menjelajahi posting Anda yang dihapus atau sebelumnya dapat menginspirasi Anda untuk membuat konten yang belum pernah Anda pertimbangkan sebelumnya.

Mengakses posting lama di Instagram juga merupakan cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang telah pindah atau tidak lagi aktif di platform. Berikut adalah beberapa opsi:

Buka file

Anda dapat dengan mudah mengakses semua posting dan cerita Anda sebelumnya. Fitur ini memudahkan untuk meninjau kenangan yang Anda buat di Instagram dari waktu ke waktu. Ini adalah alat dengan beberapa opsi, seperti pengarsipan publikasi, mencari konten tertentu, dan mengelola banyak akun.

Menggunakan bilah penelusuran

Pertama, buka aplikasi dan buka bagian “Pesan”. Dari sana Anda dapat menemukan percakapan yang ingin Anda lihat dengan mengetikkan nama pengguna Anda ke dalam bidang pencarian.

Setelah selesai, daftar pengguna yang cocok akan muncul. Akses riwayat pesan Anda: Setelah menemukan percakapan, Anda akan dapat melihat file tersebut. Opsi ini adalah salah satu yang terbaik dalam hal membaca obrolan lama.

Unduh percakapan

Aktifkan unduhan dari pengaturan aplikasi dan opsi untuk mengunduh pesan. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan percakapan ke perangkat Anda.

Kemudian, kembali ke “Pesan” dan tekan tombol untuk mengunduh percakapan. Untuk memastikan semua pesan disimpan, yang terbaik adalah mengklik “Unduh Semua”. Kemudian, periksa pesan dengan mengakses folder unduhan. Di sana Anda akan melihat semua pesan lama.

Menggunakan riwayat aktivitas dan melihat pesan lama di Instagram

Pesan yang dihapus juga disimpan dalam riwayat ini. Berikut langkah-langkah untuk memulihkannya.

  • Buka Instagram dan kunjungi profil Anda. Ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan atas layar ponsel Anda.
  • Pilih opsi “Pengaturan” di bagian bawah menu. Klik “Keamanan” dan akses data dan riwayat Anda.
  • Terakhir, pilih “Unduh Data”. Di sini Anda harus memasukkan email yang Anda gunakan untuk mendaftar di aplikasi. Jika data benar, Anda akan menerima informasi yang diminta dalam jangka waktu maksimal 48 jam. Email ini berisi tautan.

Mengklik tautan itu akan membuka pemberitahuan bahwa riwayat aktivitas sudah siap. Pengguna memiliki empat hari untuk mengakses dan masuk ke aplikasi dan mengunduh semua informasi, termasuk pesan yang dihapus.

Lihat posting lama di Instagram dari web Instagram

Cara mengakses pesan lama di Instagram | 5. Cara mengakses pesan lama di Instagram KW posting lama di Instagramddd

Dengan menggunakan browser web komputer Anda, Anda akan dapat memulai percakapan Instagram atau pesan pertama dalam obrolan. Ini hanya berfungsi di PC, bukan di ponsel Android Anda. Berikut cara menjelaskan prosesnya:

  • Buka browser komputer Anda dan masuk ke Instagram.
  • Buka bagian Direct Message (DM).
  • Temukan obrolan siapa pun yang ingin Anda buka pesan pertama.
  • Klik kanan di sana dan klik opsi untuk memperluas menu.
  • Pada titik ini, semua item akan terbuka.
  • Anda harus turun ke akhir dan di sana memeriksa pesan pertama.

Di sisi lain, ada alternatif kedua yang bisa jauh lebih efektif, meskipun mungkin meminta kata sandi Anda dan mungkin perlu beberapa saat untuk diproses. Di sini Anda harus membuka akun Anda dan masuk ke bagian pengaturan di profil Anda.

Kemudian cari, di antara opsi, Keamanan dan privasi. Pada titik ini, geser ke bawah hingga Anda mencapai Unduh file atau data. Saat Anda berada di bagian ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun dan alamat email Anda.

Setelah menambahkan informasi ini, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa email akan dikirimkan kepada Anda untuk melihat obrolan. Ini dapat memakan waktu mulai dari satu hingga 48 jam setelah permintaan.

Dapatkan informasi harga lebih mudah lewat aplikasi Get it on Google Play

Lihat pesan lama di Instagram dari Android

Jika Anda ingin mengakses pesan lama di Instagram dari Android, Anda dapat menjalankan pencarian di dalam obrolan itu sendiri. Anda akan melihat pesan lama tertentu dan memulihkan pesan yang telah dihapus.

Pertama, Anda harus mengakses bagian obrolan dan memasuki percakapan yang Anda inginkan. Kemudian, ketuk nama profil dan buka opsi ‘Cari dalam percakapan’. Di sana Anda dapat menulis kata: itu akan menyorot dengan warna kuning pesan lama yang berisi istilah itu.

Tinjau juga file data aplikasi. Untuk melakukan ini, Anda harus memasukkan pengaturan seluler dan pergi ke cache yang disimpan. Di sana Anda dapat meninjau dan mengunduh data yang Anda inginkan, termasuk pesan dari obrolan tertentu.

Melihat pesan lama di Instagram Dari iOS

Dari sistem iOS Anda juga dapat mencapai awal percakapan Instagram atau pesan pertama dari obrolan dengan perintah “cari”. Anda dapat mengunduh data dari browser web komputer Anda.

Gunakan aplikasi untuk mengakses pesan Instagram lama

Pernahkah Anda ingin kembali ke masa lalu dan menghidupkan kembali momen yang Anda abadikan dan bagikan di Instagram? Dengan bantuan alat dan aplikasi pihak ketiga, sekarang mungkin untuk menemukan posting lama Anda dengan mudah.

  • EyeZy. Dirancang untuk iPhone dan Android, aplikasi ini memudahkan untuk melihat apa yang dikatakan orang dalam obrolan Instagram. Cukup instal di ponsel Anda dan Anda akan memiliki akses ke panel kontrol Anda sendiri. Plus, mereka tidak akan pernah tahu Anda menontonnya karena EyeZy bekerja dalam mode pribadi.
  • Ultdata. Ini adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda memulihkan data yang terhapus secara tidak sengaja seperti pesan, foto, atau video.
  • Fonelab. Aplikasi ini hanya tersedia untuk iPhone; Ini memungkinkan Anda memulihkan pesan dan data lain yang dihapus atau hilang.

Namun, ia menganggap bahwa mereka tidak sepenuhnya dapat diandalkan, karena Instagram terus-menerus membuat pembaruan keamanan. Juga, Anda harus ingat bahwa program-program ini berhenti bekerja setelah beberapa saat, jadi opsi yang paling dapat diandalkan adalah mengakses cadangan yang telah disebutkan.

Cara lain untuk mengakses pesan Instagram lama

Jika Anda tidak dapat memulihkan pesan Instagram yang dihapus dengan aplikasi atau program yang berbeda, Anda dapat:

Mengambil tindakan hukum. Instagram memungkinkan Anda untuk membuktikan bahwa, dalam beberapa kasus, mungkin ada bukti yang disertakan dalam pesan yang dihapus. Dalam hal ini, setelah mengumpulkan dokumen yang diperlukan, disarankan untuk pergi ke otoritas Instagram untuk meminta pesan-pesan itu.

Menghubungi Pusat Bantuan Instagram. Jika pesan Anda tidak sengaja dihapus dan Anda ingin mengembalikannya, Anda dapat meminta Pusat Bantuan Instagram untuk memperbaiki masalah tersebut.

Seperti yang Anda lihat, ada cara untuk mengakses pesan lama di Instagram. Memilih satu opsi atau lainnya akan tergantung pada apakah Anda ingin melakukannya melalui web, dari ponsel Anda atau melalui aplikasi. Yang penting adalah yang Anda pilih memberi Anda hasil yang diharapkan.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan

Bagaimana cara melihat pesan yang saya kirim dan hapus di Instagram?

Ada beberapa cara untuk melihat pesan yang telah dihapus oleh pengguna lain dalam jaringan. Salah satunya adalah dengan notifikasi, yang tidak hilang dari ponsel penerima, bahkan jika lawan bicara menghapus pesan.

Selain itu, jika Anda sedang dalam percakapan, Anda dapat membaca pesan saat pengguna lain menghapusnya. Jika mengambil screenshot, Anda akan menerima salinan kontennya.

Di mana pesan Instagram lama disimpan?

Mereka disimpan di cloud. Beberapa akun menggunakan sistem Direct, yang secara historis merupakan layanan pesan instan dari jejaring sosial. Profil lain telah bermigrasi ke Facebook Messenger, layanan yang baru terintegrasi. Dalam kedua kasus tersebut, obrolan disimpan di server eksternal dan disinkronkan di semua perangkat Anda.

Memblokir seseorang di Instagram atau menghapus obrolan?

Meskipun aplikasi ini menawarkan opsi ini, Anda tidak perlu menghapus percakapan untuk memblokir pengguna lain. Yang berarti Anda dapat menyimpan pesan Anda, bahkan jika Anda memblokir salah satu kontak Anda.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *