Cara Memperbaiki Masalah Notifikasi di Android

  • Peternak
  • Des 27, 2022
Cara Memperbaiki Masalah Notifikasi di Android

Memiliki notifikasi yang tertunda di Android adalah masalah bagi kita yang merasa bahwa kita tidak dapat hidup tanpa ponsel. Tidak heran: Aplikasi telah menyederhanakan aktivitas sehari-hari kita sedemikian rupa sehingga, ketika sesuatu gagal, kita menjadi cemas.

Di atas segalanya, jika menerima pesan tergantung pada apakah Anda tiba tepat waktu untuk janji temu, atau melakukan beberapa tugas pekerjaan atau sekolah; Bahkan jika Anda ingin mengirim pemberitahuan mendesak, penting untuk tidak menghadapi situasi yang tidak nyaman ini.

Jika ini telah terjadi pada Anda atau Anda hanya tidak ingin itu terjadi pada Anda, baca terus. Di sini kami akan memberi tahu Anda mengapa kadang-kadang Anda tidak menerima pesan dan bagaimana mengatasi ketidaknyamanan seperti itu. Dan yang terbaik adalah solusinya mudah dan tidak akan dikenakan biaya apa pun.

Tidak ada lagi notifikasi tertunda di Android

Sebenarnya, Anda tidak boleh mengalami notifikasi tertunda di Android untuk apa pun, kecuali jika Anda memiliki data yang tidak mencukupi atau terhubung ke jaringan yang tidak stabil. Namun, terkadang ini terjadi karena sistem perangkat Anda “memerintahkannya”. Ini dilakukan agar Anda menghemat baterai atau tidak menghabiskan terlalu banyak data.

Untuk menghindari ini, cukup buka “Pengaturan” atau “Pengaturan” di ponsel Anda. Jika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi, matikan dan sambungkan kembali setelah beberapa detik. Jika Anda menggunakan data seluler, lakukan proses yang sama: matikan lalu nyalakan.

Dengan cara ini, kesalahan harus diperbaiki hampir seketika. Coba metode ini dan Anda akan melihat bahwa Anda dapat mulai melihat pesan segera setelah dikirimkan kepada Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan kehilangan konten atau informasi apa pun yang Anda butuhkan untuk aktivitas sehari-hari Anda.

Satu tip lagi yang bisa Anda coba adalah menggunakan “Mode pesawat”. Tentunya Anda sudah menggunakannya di beberapa titik. Buka “Pengaturan” atau panel fungsi utama dan aktifkan tombol “Pesawat”. Tunggu beberapa detik lalu matikan. Dengan itu Anda akan menonaktifkannya.

Kiat yang lebih praktis

Seperti yang kami katakan, Android terkadang membatasi kemampuan aplikasi, untuk mencegahnya menghabiskan energi berlebih. Untuk mengatasi kemunduran seperti itu, verifikasi bahwa mereka tidak memiliki batasan untuk menggunakan baterai di latar belakang.

Buka “Pengaturan” dan akses aplikasi yang diinstal. Di sana, temukan salah satu yang menghadirkan penundaan.

  • Ketuk dan buka.
  • Lalu pergi ke penggunaan baterai.
  • Ini memungkinkan penggunaan di latar belakang.”

Jika tidak ada alternatif di atas yang berhasil, coba nonaktifkan mode penyimpanan tumpukan. Cukup buka panel fungsi seluler. Temukan “Penghemat Daya” dan matikan dengan satu ketukan.

Coba solusi ini

Mengurangi konsumsi data juga dapat memengaruhi pengoperasian di aplikasi tertentu. Jika ini terjadi, perlu untuk menonaktifkan mode ini. Buka “Pengaturan”. Temukan “Data Seluler“, buka dan pilih aplikasi yang Anda inginkan untuk beroperasi tanpa batasan apa pun.

Satu lagi cara untuk mengatasi notifikasi yang tertunda adalah dengan menghapus cache aplikasi tertentu. Untuk melakukan ini, buka pengelola aplikasi Anda, lalu ke daftar aplikasi. Kemudian cari dan pilih “Penyimpanan” lalu tekan hapus cache.

Penting juga bagi Anda untuk memverifikasi bahwa Anda tidak mengaktifkan mode “Jangan Ganggu” untuk waktu tertentu; Ini membisukan semua panggilan dan pesan, beberapa di antaranya mungkin sudah ketinggalan zaman.

Jika Anda ingin menonaktifkannya, buka “Pengaturan”, lalu “Kelola pemberitahuan”; lalu pilih “Matikan mode Jangan Ganggu”. Setelah Anda mencoba salah satu solusi ini, yang terbaik adalah me-restart komputer Anda.

Menggunakan aplikasi eksternal

Agar tidak menghasilkan pemberitahuan tertunda di Android, ini adalah solusi yang paling umum. Namun, ada cara lain untuk melakukan ini: dengan menggunakan aplikasi eksternal.

Salah satunya adalah Heartbeat Fixer untuk GCM. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Google Play store. Produk yang dikembangkan oleh MoboDev memungkinkan Anda untuk secara otomatis memperbaiki penundaan. Pengoperasiannya sederhana.

Dapatkan informasi harga lebih mudah lewat aplikasi Get it on Google Play

Android memiliki mekanisme untuk mengirim paket jaringan atau detak jantung dari waktu ke waktu. Ini untuk memeriksa apakah Wifi atau koneksi data Anda aktif.

Hal buruk tentang itu adalah Anda harus menunggu 28 menit untuk proses ini dilakukan dalam koneksi seluler dan, 15, jika itu adalah Wifi. Dengan aplikasi ini, hanya dengan menyesuaikan interval detak jantung Anda dapat memulihkan koneksi dan melihat pemberitahuan masa lalu atau terbaru. Saat menggunakannya, disarankan untuk mengatur interval menjadi lima menit, agar tidak membuang lebih banyak baterai.

Untuk masalah besar, tanggapan ekstrem

Dalam kasus jarak jauh di mana rekomendasi ini tidak berfungsi bahkan jika Anda me-restart ponsel, solusi lain adalah:

  • Setel ulang pengaturan jaringan
  • Perbarui sistem operasi.
  • Kembalikan ke pengaturan pabrik.

Mereka adalah solusi ekstrem, tetapi pada saat tertentu dimungkinkan untuk menggunakan efektivitasnya. Jika Anda memilih opsi ini, buka “Pengaturan”, cari “Sistem” dan pilih “Setel ulang pengaturan sistem” atau “Reset pabrik”.

Ini akan menyinkronkan latar belakang, menghapus batasan pada data seluler, dan pembatasan pada aplikasi. Secara umum, itu akan menghapus hampir semua yang ada di komputer Anda dan membiarkannya seolah-olah Anda baru saja membelinya.

Namun, ini akan membuat perangkat Anda bekerja dengan sempurna dan notifikasi tertunda di Android tidak akan lagi memusingkan. Semua masalah yang terkait dengan mereka akan terpecahkan.

Coba dan gunakan opsi terbaik

Seperti yang mungkin Anda perhatikan, tidak ada alasan untuk terus menderita pemberitahuan yang tidak tiba tepat waktu. Ada banyak solusi untuk mengatasi kekurangan ini yang mempengaruhi model lama dan lama. Ini, terlepas dari kenyataan bahwa Android adalah salah satu sistem terbaik untuk smartphone.

Yang harus Anda lakukan adalah memilih alternatif dan mempraktikkannya, atau mencoba semuanya sekaligus dan melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Di sini kami menyajikan selusin dari mereka, jadi Anda tidak punya alasan. Mulai bekerja.

Anda dapat menggunakan dari yang paling sederhana hingga aplikasi yang dirancang khusus untuk memecahkan kesenjangan. Jangan tunda lagi atau tunda pemberitahuan di komputer Anda. Pada akhirnya, beri tahu kami bagaimana hasilnya. Dan jika Anda menyukai artikel ini, jangan ragu untuk membagikannya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *