Cara Memeriksa Waktu Layar di Android

  • Peternak
  • Jan 30, 2023
Cara Memeriksa Waktu Layar di Android

Ingin memeriksa waktu layar di Android? Tidak diragukan lagi, evolusi teknologi telah membantu kita membuat hidup kita lebih mudah. Dan itu tidak hanya membawa kita lebih dekat dengan orang lain, itu juga membantu kita di tempat kerja, belajar dan memberi kita jam hiburan.

Jika Anda memiliki perangkat seluler dengan teknologi Android, Anda pasti akan tertarik untuk mengetahui berapa banyak waktu layar yang Anda miliki dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk perangkat ini. Data ini penting untuk diketahui juga karena membantu meningkatkan produktivitas dan masa manfaatnya. Tetap bersama kami dan ketahui segala sesuatu yang berkaitan dengan topik ini.

Pentingnya mengetahui waktu layar di Android

Tanpa ragu, mengetahui waktu layar di Android sangat penting jika Anda ingin menjaga perangkat Anda dalam kondisi optimal. Selain mendedikasikan waktu yang diperlukan untuk kegiatan lain dalam kehidupan sehari-hari Anda yang sangat berguna. Juga mengetahui waktu yang Anda dedikasikan untuk setiap aplikasi akan membantu Anda meningkatkan waktu Anda berinteraksi di dalamnya.

Anda harus ingat bahwa tidak sepenuhnya sehat untuk menghabiskan begitu banyak waktu di perangkat seluler Anda. Yang paling disarankan dan ideal adalah Anda dapat mengetahui waktu yang Anda habiskan di perangkat untuk mendistribusikan waktu yang Anda investasikan di dalamnya dengan benar. Saat ini Android telah dimasukkan dalam pengaturan sistem “Kesehatan Digital”, ini akan membantu Anda mengetahui waktu layar di Android.

Ketahui waktu layar di Android dengan Kesehatan Digital”

Saat ini, salah satu pengaturan terbaik yang dimiliki perangkat Android adalah Digital Wellbeing. Melalui fungsi ini yang membawa terintegrasi ponsel Anda dapat mengetahui dan memeriksa dengan cepat, berapa banyak waktu layar yang Anda dedikasikan untuk jejaring sosial dan aplikasi lain yang diinstal pada Android Anda. Pengaturan sistem ini dapat ditemukan di Android dengan versi 9 dan seterusnya. Tidak diragukan lagi ini adalah terobosan teknologi.

Memeriksa waktu layar di Android sangat sederhana, di bawah ini kami akan menjelaskan apa yang harus Anda lakukan. Pertama, Anda harus mengakses “pengaturan” perangkat yang Anda gunakan. Kemudian akses opsi “Kesehatan Digital”, Anda akan menemukannya sedikit turun dari opsi yang disajikan kepada Anda.

Di bawah ini akan ada layar yang memiliki opsi untuk “Tampilkan data Anda” khususnya di pengaturan “Alat Kesehatan Digital Anda”. Saat mengakses opsi yang disebutkan di atas, berbagai opsi akan ditampilkan, di antaranya Anda dapat melihat waktu yang Anda alokasikan untuk penggunaan ponsel.

Perlu dicatat bahwa Anda tidak hanya akan dapat mengetahui total waktu yang Anda habiskan menggunakan perangkat Android, tetapi Anda juga akan dapat mengakses informasi yang lebih rinci tentangnya. Artinya, Anda akan mengetahui dengan benar waktu layar di Android di setiap aplikasi yang telah Anda instal di perangkat seluler. Tanpa diragukan lagi itu adalah keuntungan besar untuk mengetahui jenis informasi ini.

Di layar Anda dapat melihat grafik di mana data akan disajikan secara rinci. Anda dapat dengan mudah mengetahui aplikasi mana yang telah Anda dedikasikan lebih banyak waktu, serta jumlah pemberitahuan yang Anda terima pada hari itu dan fakta super penting lainnya: Anda akan dapat mengetahui berapa kali Anda telah membuka kunci ponsel untuk memeriksa aplikasi Anda.

Di sisi lain, jika Anda mengakses lingkaran di mana ia menunjukkan kepada Anda total waktu yang telah Anda investasikan dalam menggunakan perangkat, layar lain akan ditampilkan. Di dalamnya Anda akan tahu secara rinci waktu Anda menggunakan perangkat per minggu, bahkan per hari. Ini juga akan menunjukkan waktu yang Anda habiskan untuk setiap aplikasi per hari, menyoroti yang paling sering Anda gunakan setiap hari.

Cara membatasi waktu penggunaan aplikasi

Perlu dicatat bahwa dalam opsi “Kesehatan Digital” Anda dapat membatasi waktu layar di Android. Saat Anda mengakses lingkaran tempat total waktu penggunaan ditampilkan, layar lain ditampilkan dengan setiap aplikasi dan waktu yang Anda dedikasikan untuk itu setiap hari. Di dalamnya Anda dapat mulai membatasi penggunaan aplikasi yang paling sering Anda habiskan. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana saya bisa melakukannya?

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan gambar jam pasir yang ada di sisi kanan nama aplikasinya. Dengan cara ini Anda dapat membatasi waktu penggunaan aplikasi sehari-hari. Jelas merupakan cara yang baik untuk mengontrol penggunaannya. Timer ini dapat diprogram oleh Anda secara manual, menunjukkan kepada setiap aplikasi waktu penggunaan yang ingin Anda miliki. Dan yang terbaik dari semuanya, itu akan dilakukan secara otomatis.

Sesederhana itu. Dengan mengatur timer, lain kali Anda memasukkan aplikasi yang Anda konfigurasikan dan melampaui waktu yang ditentukan, Android sendiri akan memblokir aplikasi dan Anda tidak akan dapat terus menggunakannya. Jadi, tetapkan di masing-masing waktu yang Anda anggap tepat dan perlu untuk dinavigasi di dalamnya.

Untuk kasus ini, kami sarankan Anda secara bertahap mengurangi waktu penggunaan aplikasi. Dengan cara ini Anda tidak akan merasa bahwa perubahan itu tiba-tiba dan Anda akan dapat beradaptasi sedikit demi sedikit dengan waktu. Turunkan intensitasnya, kurangi 10 hingga 15 menit penggunaan, terutama ke aplikasi tempat Anda menghabiskan lebih banyak waktu. Pelajari prioritas Anda dan kurangi waktu dari waktu luang dan jejaring sosial yang menyita waktu Anda.

Investasikan waktu Anda dengan baik dalam penggunaan Android Anda

Saat ini memiliki perangkat seluler telah menjadi objek kebutuhan pertama. Ada banyak yang menggunakan ponsel untuk bekerja, belajar dan menjaga komunikasi dengan teman dan keluarga kita. Namun, itu sehat untuk membatasi penggunaannya. Misalnya, saat Anda bekerja, hapus notifikasi media sosial yang terus-menerus mengganggu Anda.

Anda bahkan dapat membatasi penggunaannya pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Luangkan waktu untuk apa yang benar-benar Anda butuhkan. Jika ponsel Anda sangat penting untuk pekerjaan Anda, hanya buat pemberitahuan dari aplikasi yang bekerja dengan Anda terlihat. Bahkan menempatkan nada tertentu pada pesan dari orang-orang penting. Dan periksa waktu layar secara permanen di Android untuk melakukan penyesuaian.

Dapatkan informasi harga lebih mudah lewat aplikasi Get it on Google Play

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *