Memalsukan lokasi GPS ponsel Anda tampaknya menjadi sesuatu yang sempurna, tetapi pada kenyataannya tidak dan Anda dapat menipunya dengan sangat mudah. Itulah mengapa hari ini mudah untuk memalsukan lokasi Anda di perangkat Android, sehingga mereka tidak tahu ke mana Anda sebenarnya pergi.

Artikel ini akan berfungsi sebagai panduan, kami akan mengajari Anda apa yang harus Anda lakukan sehingga GPS ponsel Anda menunjukkan lokasi yang berbeda dari yang asli. Tetapi pertama-tama, Anda harus mempertimbangkan bahwa GPS perangkat Anda adalah sesuatu yang sangat berguna, karena dengan itu, Anda dapat menemukannya jika Anda kehilangannya.

Memalsukan GPS perangkat Anda adalah sesuatu yang dapat dilakukan dengan mudah, tanpa me-rooting Android Anda atau memiliki banyak pengetahuan teknis. Kami ingin membagi prosedur menjadi dua bagian: satu yang diterapkan langsung ke telepon dan satu lagi berdasarkan unduhan salah satu Aplikasi.

Mengaktifkan atau menonaktifkan lokasi ponsel Anda

Untuk memalsukan lokasi GPS langsung di perangkat Anda tanpa mengunduh aplikasi apa pun, Anda harus terlebih dahulu memeriksa versi Android ponsel Anda. Untuk Android 12 dan yang lebih baru, lakukan ini:

  • Geser bagian atas layar.
  • Tekan dan tahan Lokasi.
  • Jika tidak melihat ikon Setelan lokasi, Anda dapat:
  • Ketuk Edit atau Pengaturan.
  • Ketuk dan seret ikon Lokasi ke Pengaturan Cepat.
  • Ketuk Layanan Lokasi, lalu ketuk Akurasi Lokasi Google.
  • Aktifkan atau nonaktifkan Tingkatkan Akurasi Lokasi.

Untuk Android 11 dan sebelumnya, prosedurnya mirip dengan yang dijelaskan di atas, tetapi setiap perbedaan mengenai konfigurasi ponsel harus diperhatikan dengan baik. Dengan prosedur ini Anda akan telah memodifikasi dan dengan itu, memalsukan lokasi Anda yang sebenarnya; ingatlah untuk melakukan prosedur secara terbalik untuk membiarkan GPS Anda terpasang dengan benar.

Aplikasi untuk memalsukan lokasi GPS untuk semua selera

Hanya sebagai contoh, dan jika Anda ingin memalsukan lokasi GPS perangkat Anda, di Google Play Anda mendapatkan Aplikasi untuk semua selera. Tentu saja, Anda juga akan mendapatkan aplikasi yang didedikasikan untuk menghasilkan lokasi palsu, seperti Lokasi GPS Palsu, Floater – Lokasi Palsu, GPS Palsu atau Simulator GPS.

Untuk menunjukkan cara mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi yang membantu Anda memanipulasi lokasi ponsel, kami akan menggunakan Lokasi GPS Palsu. Ini adalah aplikasi yang akan Anda temukan di Google Play Store, dengan lebih dari 10 juta unduhan, karena ini adalah yang paling akurat dan paling banyak digunakan.

Ingatlah bahwa menjaga aplikasi ini diaktifkan secara permanen dapat memengaruhi geolokasi perangkat Anda jika terjadi kehilangan. Oleh karena itu, seperti yang kami sarankan di atas, yang ideal adalah setelah aplikasi digunakan, konfigurasi ponsel Anda kembali ke keadaan awal.

Unduh Lokasi GPS Palsu dan spoof lokasi Anda

Saya mengambil kesempatan ini untuk mengklarifikasi bahwa aplikasi ini untuk memalsukan lokasi GPS, dikembangkan secara eksklusif untuk ponsel dengan sistem operasi Android. Sekarang, pertama, tentu saja Anda harus membuka Google Play Store di ponsel Anda dan mencari Lokasi GPS Palsu, setelah ditemukan, Anda akan memberikannya “Unduh”.

Setelah mengunduh aplikasi, tekan “Instal” dan Anda akan mengizinkan semua permintaan saat dikirimkan, ini adalah prosedur yang sangat sederhana.

Setelah selesai, ikuti prosedur ini:

  • Buka pengaturan ponsel Anda.
  • Gulir ke “Tentang ponsel”:

Biasanya di akhir panel, di bawah, ini dapat bervariasi dari ponsel ke ponsel, tetapi Anda akan selalu menemukannya.

  • Temukan “Nomor build”:

Anda perlu mengetuk opsi ini beberapa kali hingga memberi tahu Anda bahwa Anda telah memasuki mode “Pengembang”.

  • Sekarang mari kita mundur selangkah dan tepat di akhir panel Anda akan menemukan “Opsi Pengembang”:

Ketuk dan lanjutkan ke akhir lagi untuk “Izinkan lokasi palsu” atau “Pilih aplikasi untuk mensimulasikan lokasi”.

  • Anda mengklik opsi itu dan aplikasi Lokasi GPS Palsu akan segera muncul, ketika Anda membukanya dengan satu klik, Anda akan melihat peta seluruh dunia.
  • Pilih negara atau tempat yang Anda inginkan untuk mengambil GPS ponsel Anda sebagai lokasi Anda.
  • Setelah Anda memilih tempat, Anda pergi ke tombol “Putar”, tekan dan ponsel akan menunjukkan tempat yang telah Anda pilih.

Menguji Aplikasi Lokasi GPS Palsu

Untuk membuktikan bahwa Anda telah melakukan seluruh prosedur dengan benar, Anda pergi ke Google Map, Anda menunjukkan bahwa Anda ingin lokasi Anda menggunakan GPS. Ingatlah bahwa di latar belakang atau latar belakang aplikasi yang Anda unduh dan instal diaktifkan, sehingga GPS Anda akan segera menemukan tempat itu.

Dengan cara ini, perangkat seluler Anda akan tetap “mengelabui” GPS yang terpasang di atasnya, dan akan memberikan lokasi yang Anda pilih kapan saja secara real time. Ingatlah bahwa Aplikasi GPS Palsu pada dasarnya memiliki dua kegunaan: untuk orang-orang yang sedikit bosan dan membuat lelucon dengan memalsukan lokasi Anda.

Artinya, Anda dapat berpura-pura bahwa Anda berada di mana saja di mana Anda tidak benar-benar dan berbagi lokasi itu untuk menjebak keluarga atau teman Anda. Yang lainnya dimaksudkan untuk menipu Aplikasi yang menawarkan layanan atau fungsi tertentu tergantung pada geolokasi, seperti yang telah terjadi pada Pokémon GO.

Tips Terakhir

Banyak pengguna menggunakan Aplikasi ini untuk dapat menangkap makhluk permainan, meskipun tidak secara fisik berada di tempat yang seharusnya. Justru, Niantic, yang bertanggung jawab atas video game, sangat keras dengan praktik ini dan tidak ragu untuk membatalkan akun pengguna yang terdeteksi menggunakannya.

Jadi berhati-hatilah jika Anda berencana untuk menggunakan aplikasi ini dalam jenis permainan ini, karena Anda bisa dikenakan sanksi berat dengan penangguhan akun Anda. Ini hanyalah salah satu dari banyak opsi yang dimiliki Aplikasi Lokasi GPS Palsu, di panel mana Anda dapat melihat dan memilih opsi yang Anda inginkan.

Dari yang sudah dijelaskan, hingga konfigurasi rute yang dapat diulang sebanyak yang Anda inginkan dan pada kecepatan yang berbeda. Terakhir, ingatlah untuk menonaktifkan atau menjeda aplikasi jika Anda sudah menggunakannya, karena pada akhirnya Anda mungkin memerlukan lokasi sebenarnya dari perangkat Anda.

About the Author

An Media

Memberikan informasi seakurat dan sedetail mungkin yang bisa jadi referensi dan sumber rujukan bagi peternak rakyat.

View All Articles