Beberapa Jenis Pakan Ternak

  • Peternak
  • Jul 29, 2022
rs=w:1280

Hijauan adalah jenis rumput atau kacang-kacangan yang digunakan untuk memberi makan ternak dalam berbagai bentuk. Yang paling umum adalah rumput di padang rumput, silase jagung dan alfalfa yang ditebus untuk jerami atau dicincang sebagai silase.

Rumput: Tanaman biasanya memiliki daun yang sempit; berongga, batang bersambung, dan bunga yang berada di atas tanaman yang menjadi kepala benih.

Kacangan:┬áTanaman yang membentuk polong biji, seperti semanggi merah. Mereka memiliki daun lebar dan bunga berwarna-warni. Mereka ‘memperbaiki,’ atau membuat pupuk sendiri dari nitrogen di udara.


Padang rumput

Di padang rumput hijau matang, ternak memanen pakan untuk diri mereka sendiri dengan merumput di rumput yang tumbuh di ladang. Sebagai bagian dari pemeliharaan padang rumput, petani atau peternak akan menambahkan pupuk dan pembunuh gulma untuk memastikan bahwa apa yang tersedia untuk penggembalaan hanyalah rumput berkualitas tinggi dengan berton-ton protein dan nutrisi berharga.

Ada berbagai jenis rumput tergantung di mana Anda tinggal sehingga pupuk yang digunakan atau gulma yang perlu dihilangkan juga akan sangat. Para petani dan peternak sangat bangga dan peduli untuk memastikan mereka memberikan pakan terbaik untuk hewan mereka.

Beberapa jenis rumput adalah:

buffalograss
Buffalograss
Reed Canarygrass
Buluh Canarygrass
Smooth Bromegrass
Bromegrass halus
Meadow Fescue
Padang Rumput Fescue

Rumput kering

Petani memotong rumput dan kacang-kacangan di ladang, biarkan mengering, dan kemudian bale untuk diberi makan ternak di kemudian hari. Kacang-kacangan yang paling populer untuk digunakan untuk jerami adalah Alfalfa, karena nilai nutrisinya yang kaya untuk hewan.

Beberapa jenis tanaman yang digunakan untuk jerami:

Alfalfa
Alfalfa
White Clover
Semanggi Putih
Red Clover
Semanggi Merah

Silase

Petani memotong rumput dan kacang-kacangan memotongnya sambil tetap lembab untuk mengumpulkan seluruh tanaman hijau termasuk biji-bijian. Mereka menyimpan pakan ternak yang dipanen di tumpukan tanah, silo atau kantong silo untuk difermentasi untuk melestarikannya agar dapat digunakan sebagai pakan sepanjang bulan-bulan musim dingin hingga panen tahun depan.

Mengumpulkan biji-bijian bersama dengan serat memungkinkan nilai gizi yang lebih besar serta peningkatan substansi pakan.

Jenis silase yang populer meliputi:

Corn Silage
Silase Jagung
Wheatlage
Wheatlage

Mengapa hijauan dibutuhkan dalam makanan sapi?

Sapi adalah hewan ruminansia, diciptakan untuk memakan rumput dan kacang-kacangan yang tinggi serat. Mereka membutuhkan pakan yang tinggi serat untuk memiliki fungsi rumen dan pencernaan yang normal. Hijauan juga membantu sapi memenuhi kebutuhan nutrisinya, terutama tanaman seperti alfalfa yang tinggi protein dan kalsium.

Kualitas hijauan merupakan faktor yang sangat penting dari pakan. Kualitas hijauan dapat didefinisikan sebagai sejauh mana hijauan berpotensi menghasilkan respon hewan yang diinginkan. Ini memiliki efek langsung pada kinerja hewan, penambahan berat badan, produksi susu, dan efisiensi reproduksi seperti tingkat konsepsi yang lebih tinggi ketika ternak diberi makan hijauan terbaik yang tersedia.

Untuk menjaga hewan Anda tetap sehat, bahagia, dan produktif, penting untuk memberi perhatian tinggi pada jenis pakan dan kualitasnya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *