Aplikasi Android Terbaik untuk Mengurangi Kecanduan Smartphone

  • Peternak
  • Feb 23, 2023
Aplikasi Android Terbaik untuk Mengurangi Kecanduan Smartphone

Mengurangi kecanduan Smartphone dimungkinkan jika Anda memiliki alat yang diperlukan. Setiap hari kami lebih bergantung pada perangkat seluler kami. Kebutuhan untuk menggulir ke layar meningkat. Namun, penggunaan ponsel Anda secara berlebihan tidak sehat untuk Anda.

Setiap hari kami membenamkan diri dalam jejaring sosial dan kami tinggal lebih lama dan lebih lama di dalamnya. Apakah Anda merasa sulit untuk mengatur penggunaan aplikasi seluler Anda? Jika demikian, kami menyajikan daftar aplikasi Android terbaik untuk meningkatkan perhatian Anda dan menjadi lebih produktif.

10 Aplikasi Android Teratas untuk Mengurangi Kecanduan Ponsel Cerdas

Apakah Anda menyadari berapa banyak waktu yang Anda habiskan di ponsel Anda? Mengurangi kecanduan smartphone tidak akan lagi menjadi prestasi untuk menjadi kebiasaan. Di bawah ini, kami akan mengungkapkan 10 aplikasi gratis yang akan membantu Anda tetap lebih fokus:

Quality Time

Tahukah Anda jam berapa Anda paling produktif? Quality Time memungkinkan Anda mengontrol dan membatasi akses ke aplikasi ponsel selama jam produktif untuk Anda. Atur slot waktu dan tidak ada gangguan yang akan hadir dalam waktu yang ditentukan itu.

Quality Time membuat Anda sadar dan mengetahui aplikasi mana yang paling sering Anda gunakan. Ini akan menunjukkan statistik sehingga Anda tahu pada jam berapa Anda paling sering menggunakan ponsel Anda. Tanpa ragu, Quality Time akan membantu Anda untuk selalu hadir dan meningkatkan tingkat perhatian Anda.

YourHour

Apakah Anda tipe orang yang meninggalkan segalanya untuk nanti? Penundaan adalah musuh yang diam. Ketergantungan kita pada ponsel membuat kita memusatkan perhatian kita pada aspek lain yang tidak mendesak untuk dipecahkan. YourHour memantau berapa banyak waktu yang kita habiskan di perangkat seluler kita.

Antarmukanya membuat pengalaman pengguna lebih bermanfaat. Fungsinya akan membantu Anda mengatur waktu yang Anda habiskan di setiap aplikasi. Alat yang berguna bagi Anda untuk menghilangkan pengalih perhatian yang membawa Anda menjauh dari tujuan Anda.

Freedom

Berapa kali Anda membuka kunci ponsel sehari? Freedom memberi kami metrik harian saat layar ponsel cerdas Anda dihidupkan. Sudahkah Anda masuk ke profil TikTok Anda 40 kali hari ini? Kebebasan akan memberi tahu Anda!

Forrest

Di antara aplikasi produktivitas, Forrest menyajikan proposal inovatif. Mengurangi kecanduan smartphone tidak akan lagi menjadi misi besar. Aplikasi ini mengajak kita untuk berhenti menggunakan ponsel dan memberikan perhatian penuh pada aktivitas yang kita lakukan. Dengan kata lain, kembangkan konsentrasi Anda.

Dinamikanya terdiri dari penanaman benih dari pohon. Setelah banyak pekerjaan dan usaha, benih itu akan diubah menjadi pohon berdaun. Dimana ajarannya? Dalam berkonsentrasi pada kegiatan yang paling penting. Hanya dengan cara ini pohon itu akan tumbuh dan Anda akan dapat menanam lebih banyak pohon sampai Anda memiliki hutan.

Kuantum

Tahukah Anda berapa jam sehari Anda menggunakan ponsel cerdas Anda? Quantum akan memberi Anda data statistik tentang waktu yang Anda habiskan di setiap aplikasi. Tujuannya lebih dari jelas: untuk membuat pengguna sadar akan waktu mereka dapat mengambil keuntungan dari melakukan kegiatan lain.

Quantum akan memberi Anda beberapa metrik untuk mengetahui apa yang Anda habiskan waktu Anda. Anda akan tahu di blok waktu mana Anda harus mulai bekerja. Jika Anda menggunakan perangkat Anda pada waktu tertentu ini, peringatannya akan mengingatkan Anda untuk kembali bekerja. Cari tahu berapa banyak notifikasi yang Anda terima setiap hari di setiap aplikasi yang diinstal.

Antisosial

Uji kemauan Anda. Antisosial mengukur waktu yang dapat Anda gunakan tanpa mengambil ponsel Anda. Mengurangi kecanduan smartphone lebih baik jika Anda ditemani. Anda akan dapat mencatat beberapa keluarga dan teman untuk melihat siapa yang bertahan lebih lama tanpa menyentuh telepon.

Antisosial meminimalkan agen yang mengganggu untuk melakukan tindakan nyata. Jika Anda adalah tipe orang yang suka menonton meme selama jam kerja, aplikasi ini cocok untuk Anda.

Waktu Layar

Berhenti kecanduan ponsel bukanlah hal yang mustahil. Tahukah Anda berapa jam Anda menghabiskan satu hari di setiap aplikasi? Waktu layar membatasi penggunaan fitur yang menghabiskan fokus Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Facebook hanya satu jam sehari. Setelah waktu tenggang itu berlalu, Anda tidak akan lagi memiliki akses ke Facebook.

Detoks

Tahukah Anda apa itu puasa dopamin? Detox adalah aplikasi yang akan mencegah algoritma media sosial melakukan tugasnya. Aplikasi ini membantu kita mendetoksifikasi dengan cara yang sederhana.

Dapatkan informasi harga lebih mudah lewat aplikasi Get it on Google Play

Di satu sisi, itu mengunci telepon untuk waktu tertentu. Di layar Anda dapat melihat timer yang tidak akan hilang sampai Anda selesai dengan aktivitas sehari-hari Anda. Tidak masalah jika Anda me-restart ponsel Anda, timer akan tetap ada sampai Anda memenuhi tujuan Anda.

Demam Sosial

Apakah Anda memiliki aktivitas tertunda yang membutuhkan tingkat konsentrasi maksimum? Demam Sosial akan menunjukkan kepada Anda apa yang Anda gunakan waktu Anda dan bagaimana Anda dapat mengoptimalkannya. Pelacak mengambang mencatat, secara real time, berapa banyak waktu yang Anda habiskan di setiap aplikasi.

Tahukah Anda bahwa air minum meningkatkan konsentrasi? Bagian kesehatan akan membuat Anda tetap waspada sehingga Anda selalu terhidrasi. Alternatif yang bagus untuk mengurangi kecanduan smartphone.

StayFocused

Hilangkan semua pengalih perhatian digital dengan StayFocused. Batasi akses ke situs web lain. Cari tahu aplikasi mana yang harus Anda gunakan lebih jarang. Memblokir dan membatasi notifikasi dari:

  • Surel
  • Situs web
  • Pelacak Waktu Layar
  • Pemfilteran URL
  • Kata kunci pencarian internet

StayFocused dapat diunduh secara gratis. Jika Anda ingin mendapatkan fitur tambahan, Anda dapat mengaksesnya dengan membayar keanggotaan Premiumnya hanya dengan 7.49 USD.

Kata-kata akhir

Ada banyak rangsangan eksternal yang, jika kita tidak sadar, kita tidak dapat menolaknya. Ponsel harus menjadi alat untuk menghubungkan kita dengan dunia, bukan untuk mengisolasi diri darinya.

Kami percaya bahwa dengan beberapa aplikasi ini Anda dapatmendidik kembali kecanduan ponsel cerdas dan meningkatkan kehidupan Anda. Menikmati waktu luang Anda dimungkinkan ketika Anda tidak bergantung pada digital.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *