Alat Terbaik untuk Mengonversi Teks ke Audio

  • Peternak
  • Des 11, 2022
Alat Terbaik untuk Mengonversi Teks ke Audio

Mendengarkan teks memiliki banyak keuntungan dibandingkan membacanya, terutama untuk mendapatkan pemahaman yang lebih besar dalam waktu yang lebih singkat. Orang dewasa sering menggunakan alat ini untuk mengonversi teks ke audio karena masalah penglihatan. Saat ini, kaum muda juga menggunakannya karena berbagai alasan.

10 aplikasi terbaik untuk mengonversi teks ke audio

Ketika Anda memilih untuk menggunakan alat untuk mengubah teks menjadi audio, Anda mendapatkan manfaat yang berbeda, di antaranya adalah:

  • Anda menghemat waktu. Di mana pun Anda berada, Anda dapat mendengarkan teks dari perangkat apa pun dan hanya dengan memiliki headphone. Jika ini tentang mempelajari sebuah artikel tetapi Anda tidak punya banyak waktu untuk membaca, mendengarkannya akan sangat membantu.
  • Anda meningkatkan produktivitas. Dengan mengonversi teks ke audio Anda akan lebih efisien, karena mendengarkan banyak halaman dokumen akan selalu lebih cepat daripada membacanya.
  • Anda tidak merusak penglihatan Anda. Umumnya, membaca di perangkat seperti ponsel atau tablet akhirnya melelahkan atau merusak penglihatan Anda. Jika Anda mendengarkan teks mereka, Anda tidak perlu memaksakan visi Anda sama sekali.

Karena itu, mari kita ketahui 10 aplikasi teratas yang digunakan untuk mengubah teks menjadi audio. Mari kita lihat sedikit tentang masing-masing dari mereka sehingga Anda dapat memilih yang paling Anda sukai.

Teks ke audio (MP3_WAV)

Aplikasi Text to Audio (MP3_WAV) menawarkan Anda kemungkinan untuk mengubah teks menjadi audio dalam format mp3, WAV, dan lainnya. Selain itu, ini mendukung semua mesin TTS dan STT. Anda dapat membaca file yang Anda inginkan,aplikasi akan menemukannya di perangkat Anda.

Antarmukanya dapat disesuaikan (pilih antara tema terang dan gelap). Ini memiliki bahasa yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk berbagi semua konversi yang telah Anda buat dari teks ke audio.

Text to Speech dan Speech to Text

Aplikasi efisien yang akan membuat hidup Anda lebih mudah dalam hal mengubah teks Anda menjadi audio adalah Text to Speech dan Speech to Text. Ini fitur pengaturan yang dapat disesuaikan dan antarmuka sederhana yang mudah digunakan.

Anda dapat melakukan konversi teks ke ucapan atau sebaliknya, audio dapat meneruskannya ke teks dengan mudah. Ini adalah aplikasi yang mendukung pengucapan yang berbeda dan Anda dapat mengatur bahasa pilihan Anda.

Talk – Text to Speech

Dengan Talk – Text to Speech Anda dapat melakukan konversi dari file yang disimpan di ponsel Anda atau langsung dari browser. Teks yang perlu Anda dengarkan akan diputar saat mereka berada di app.Anda memiliki opsi untuk menjeda atau berhenti kapan pun Anda mau.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengekspor audio sebagai file WAV dalam bahasa yang Anda inginkan. Perlu disebutkan bahwa beberapa akan memerlukan koneksi internet.

Teks ke ucapan

Dalam 10 besar alat terbaik untuk mengonversi teks ke audio ini berada di tempat keempat Teks ke Ucapan. Ini adalah aplikasi dengan fungsi membaca, mudah digunakan karena Anda hanya perlu memasukkan teks dan hanya itu.

Anda juga dapat mendengarkan teks dari halaman web mana pun, dalam hal ini, alih-alih menempelkan teks, Anda menempelkan URL. Pengucapannya jelas dan Anda dapat menyesuaikan volume suara.

Pembaca teks – teks dan suara

Di tempat kelima adalah Pembaca Teks – teks dan suara, yang dengannya Anda dapat dengan mudah mendengarkan teks Anda. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan banyak tugas saat berjalan.

Baterai menghemat bahkan ketika Anda harus mendengarkan dokumen yang sangat panjang. Ini, berkat fakta bahwa itu akan terus membaca dengan keras, bahkan jika layar mati.

Layanan Google Voice

Aplikasi Layanan Google Voice ada di aplikasi terbaik untuk mengonversi teks ke audio. Selain itu, Anda dapat melakukan kebalikan dari ini, yaitu Anda dapat mengonversi suara Anda menjadi teks.

Ini bukan aplikasi yang sangat populer, tetapi efektif dalam hal konversi text-to-speech.

Suara Narator – TTS

Meskipun berada di posisi ke-8 dari Voice of the Narrator teratas – TTS adalah aplikasi yang sangat populer dan diakui. Ini memiliki antarmuka yang ramah dan opsi menyenangkan yang berbeda. Ini tidak hanya terbatas pada mengonversi teks ke audio. Anda juga dapat, di antara banyak hal, berbagi pesan lucu dengan suara yang berbeda.

Dapatkan informasi harga lebih mudah lewat aplikasi Get it on Google Play

Aplikasi ini menampilkan suara Loquendoy berbagai suara dengan efek. Selain itu, Anda dapat memilih bahasa pilihan Anda.

Konverter Teks ke Ucapan

Jika Anda mencari alat untuk mengonversi file PDF Anda menjadi audio, yaitu Konverter Teks ke Ucapan. Persis seperti namanya, teks biasa apa pun tanpa batas karakter dapat dikonversi menjadi ucapan yang benar-benar gratis.

Keunikan dari aplikasi ini adalah bahwa gambar dengan teks juga akan diubah menjadi audio berkualitas tinggi. Keuntungannya adalah, meskipun gratis, tidak ada iklan yang mengganggu yang akan muncul.

Speechify: Teks ke ucapan (TTS)

Ini adalah pembaca dan narator layar, namanya Speechify: text to speech (TTS). Dengan aplikasi ini Anda akan dapat mengonversi konten apa pun dalam bahasa Spanyol ke audio secara instan. Jika Anda memiliki buku yang ingin Anda baca saat melakukan tugas lain, gunakan fitur buku audionya dan dengarkan tanpa masalah.

Suara narator memenuhi syarat, Anda memiliki banyak pilihan dan bahasa yang berbeda untuk dipilih. Juga kecepatan Anda ingin mendengarkan teks Anda dapat disesuaikan. Fitur lain yang patut diperhatikan adalah ia membaca dengan lantang dari foto-foto buku yang Anda tangkap.

NaturalReader – Teks ke ucapan

Kami menyelesaikan 10 teratas ini dengan NaturalReader, aplikasi yang mendukung format seperti: PDF, eBook EPUB, dan halaman web. Ini fitur vokal berkualitas tinggi dengan suara alami.

Ini sangat berguna bagi orang dengan masalah penglihatan dan kesulitan membaca seperti disleksia. Apa pun bahasanya, NaturalReader memiliki lebih dari 20 bahasa dan 50 suara berbeda yang tersedia untuk Anda.

Sekarang setelah Anda mengetahui aplikasi terbaik untuk mengubah teks menjadi audio, Anda dapat mengunduh yang sesuai dengan kebutuhan atau selera Anda.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *