Kisah Dreamcast: Game, Aksesori dan Kegagalan

  • Peternak
  • Sep 10, 2022
Kisah Dreamcast: Game, Aksesori, dan Kegagalan

Seperti yang diketahui Dreamcast dengan konsol video game terbaru yang berasal dari Sega Corporation, yang dikembangkan dengan bantuan Microsoft dan Hitachi. Itu dipublikasikan pada November 1998 di Jepang, April 1999 di Amerika Utara dan Oktober 1998 di Eropa.

Ini adalah bagian dari konsol generasi keenam dan produksinya berhenti pada tahun 2001. Ini sebagai hasil dari Sega membuat keputusan untuk tidak memulai lebih banyak perangkat keras, sehingga mendedikasikan, pada dasarnya, untuk membuat perangkat lunak untuk unit video game lainnya.

Itu benar-benar proyek Sega yang bertujuan untuk pulih dari “perang video game” sebelumnya, di mana Sega Saturn-nya dikalahkan. Namun, ini adalah upaya yang gagal, seperti yang akan kita lihat di sisa artikel ini.

Pemutaran Perdana Dreamcast

Dreamcast dipromosikan dan diluncurkan di pasar pada tahun 1998, dijual sebelum produk serupa lainnya dari kompetisi. Dalam proses ini di Amerika Serikat slogan “dia berpikir” digunakan, sementara di Eropa “hingga enam miliar pemain” digunakan.

Perlu dicatat bahwa itu adalah yang pertama menyertakan modem untuk internet, memberikan dukungan untuk video game online, dan memungkinkan navigasi yang mudah. Konsol ini sangat sukses selama periode pertamanya, menyebabkan penjualan derivatif yang besar.

Di Amerika Serikat mencapai rekor 300 ribu unit yang sebelumnya dipesan. Hal ini menyebabkan Sega menjual hingga 500.000 eksemplar hanya dua minggu setelah diluncurkan. Dan dalam prosesnya mengumpulkan tidak kurang dari $ 98 juta.

Saingan Anda

Banyak yang kuat adalah saingan Dreamcast, menyebabkan penjualannya akhirnya terpengaruh dari waktu ke waktu. Berkat ini, produksinya semakin berkurang. Namun, penyebab utama kejatuhan bencana adalah pengumuman PlayStation-2 berikutnya, pada tahun 1999.

Ini dirilis pada Maret 2000 di Jepang dan kemudian, pada bulan Oktober, dipromosikan di AS. Dengan cara ini pernyataan yang diterbitkan oleh Sony, meskipun beberapa waktu kemudian, berhasil benar-benar mengalihkan perhatian dari Sega.

Dalam pengertian ini, para pemutar video yang hadir di negara yang disebutkan di atas mengabaikannya dengan luar biasa. Juga, meskipun pada awalnya sangat sukses di Amerika Serikat, setelah peluncuran PS2, momentumnya di sana masih semakin menurun.

Namun, pada tahun 2000 penjualan Sega akan rebound, sampai-sampai berhasil memposisikan dirinya melawan Nintendo-64. Saat ini Sony kesulitan memenuhi tingginya permintaan PlayStation-2, yang menyebabkan produk ini menaikkan harganya secara dramatis.

Permainan

Penuh dengan elemen rekreasi, itu adalah konsol yang paling mendukung game Sega. Model 3, NaomiVirtua Fighter 3, Power Stone 2 di antara banyak lagi, dipenuhi dengan adrenalin kepada para pemain, seperti yang akan kita lihat di bawah ini.

  • Shenmue-2. Kualitas tampilan yang sangat baik, grafik, soundtrack, jelas merupakan permainan yang luar biasa. Kelambatannya memungkinkan untuk menilai setiap detail, juga memicu hubungan tertentu dengan karakter cerita.
  • Petualangan Sonik-2. Awal permainan sangat spektakuler. Nah, itu mencampur platform dengan grafis yang sangat mengesankan, memberikan pengguna dengan kualitas visual yang sangat baik.
  • Jet Set Radio. Permainan yang mencolok, sangat berwarna, serta dengan soundtrack yang berbeda namun unik.
  • Jiwa Calibur. Ini menampilkan karakter karismatik, sementara soundtrack dan setnya sangat mengesankan.
  • Reli Sega 2. Ini hanya dapat didefinisikan sebagai game arcade.
  • Rumah Orang Mati-2. Ini memiliki kombinasi yang mudah dimainkan, dan tingkat aksi yang tidak semua orang tawarkan.
  • Gila Taxy. Benar-benar arcade, ia memiliki grafik yang luar biasa dan soundtrack yang sangat baik yang menghasilkan campuran yang sempurna.
  • Mati atau hidup. Ini adalah game pertarungan yang memiliki kecepatan maksimum dan karakter yang sangat berwarna yang ditandai dengan kostum mereka.
  • Tenis Virtua-2. Sangat menyenangkan untuk dimainkan, ia memiliki grafik yang canggih, level yang sangat tepat, serta opsi multipemain.
  • Ferrari F355 Challenge: Ini adalah permainan yang sangat nyata di mana Anda dapat menonaktifkan kontrol Ferrari dan melemparkan diri Anda ke sirkuit terbaik.

Selain itu, game lain membuat pemain menikmatinya sepenuhnya. Pada saat itu itu adalah sensasi yang luar biasa dan bermanfaat yang berhasil membawa penggunanya ke skenario virtual yang diproyeksikannya.

Aksesoris

Di antara banyak aksesori atau fiturnya, kami memiliki komputer Hitachi dan pembaca optik. Ini juga menonjol karena menjadi yang pertama memiliki modem yang disertakan dan memungkinkan Anda untuk bermain online.

Pendahulunya, Sega Saturn, memiliki periferal opsional dan tidak didistribusikan di semua negara. Oleh karena itu, dalam model ini, modem dioptimalkan, dapat digunakan di Amerika, Eropa dan tempat-tempat lain.

Sistemnya dirancang untuk menaklukkan kembali pasar melawan PlayStation dan memulihkan reputasinya. Selain itu, model ini dilengkapi dengan drive optik yang menangani sekelompok disk yang disebut “GD-ROM”.

Kegagalan Dreamcast

Karena berbagai restrukturisasi yang diderita oleh Sega dan kerugian ekonominya yang besar, perusahaan ini secara terbuka mengakhiri pembuatan Dreamcast. Kemudian dia berhenti membuat perangkat keras, mendedikasikan dirinya semata-mata untuk mengembangkan perangkat lunak dan memproduksi arcade.

Setelah penghentian produksi, beberapa konsol stok yang disimpan terus dijual, bahkan memberikan dukungan kepada konsumen. Pada tahun 2001 Sonic Adventure 2 yang terkenal dirilis, dengan tujuan memperingati ulang tahun kesepuluh Sonic The Hedgehog.

Pada Februari 2004, Sega merilis video game yang diidentifikasi sebagai Puyo Puyo Fever. Juga, pada tahun 2007 video game Dreamcast terakhir secara resmi dirilis: Karous.

Kesimpulan

Konsol Sega, dreamcast, jelas sangat bagus sehingga dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk saat itu. Namun, karena harganya mahal untuk memproduksinya, dari sudut pandang ekonomi, itu dijual sama mahalnya.

Demikian juga, fakta bahwa Sony, pesaing utamanya, mencapai kebalikannya menyiratkan kerugian yang tidak dapat diasimilasi oleh perusahaan. Itu akhirnya bergabung dengan masyarakat lain untuk terus membuat video game, tetapi bukan konsol. Tapi itu masih hidup dalam ingatan pemutar video di masa lalu.

Post Terkait :